Berita Baru Lagi

Hodgson Resmi Tukangi West Brom

Roy Hodgson/ Getty Images
Roy Hodgson

Tak berapa lama setelah memecat Roberto Di Matteo, West Bromwich Albion akhirnya resmi menunjuk eks arsitek Liverpool, Roy Hodgson sebagai manajer baru.
Hodgson bakal menangani The Baggies dengan kontrak satu setengah tahun. Keputusan diambil karena Hodgson dianggap memiliki pengalaman cukup untuk membawa West Brom keluar dari krisis dan terhindar dari ancaman degradasi.
"West Bromwich dengan gembira menyatakan telah menunjuk Roy Hodgson sebagai manajer baru. Pria berusia 63 tahun yang juga mantan pelatih Inter Milan, timnas Swiss, Fulham, serta Liverpool itu telah berkomitmen kepada tim hingga Juni 2012," demikian pernyataan dari kubu West Brom.
Meski sudah resmi menjadi arsitek baru The Baggies, Hodgson tak langsung mendampingi anak asuhnya pada laga Sabtu (1/) mendatang melawan West Ham United. Posisi masih akan ditempati caretaker , Michael Appleton.
"Michael Appleton yang ditunjuk sebagai caretaker sepeninggal Roberto Di Matteo akan dilepas dari tugasnya, tapi tetap menangani tim pada laga melawan West Ham," sambung pernyataan itu

Pecat Ventura, Bari Tunjuk Mutti

Bortolo Mutti/Getty Images
Bortolo Mutti

Terpuruk di posisi juru kunci klasemen Serie-A, membuat manajemen Bari mengambil sikap tegas. Sang Allenatore, Giampiero Ventura resmi dipecat pihak Bari.
Bari memberitahu beita pemecatan Ventura langsung dari situs resmi klub. Dalam pernyataan situs tersebut, Bari berterima kasih kepada Ventura dan beberapa staf yang dibawanya.
Selanjutnya, Bari juga dengan cepat mengumumkan pengganti Ventura. Mantan pelatih Atalanta, Bortolo Mutti akhirnya ditunjukkan menangani klub yang bermarkas di Stadion San Nicolo itu.
Pelatih berusia 63 tahun itu dipastikan akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Kubu Bari ingin Mutti berhasil menyelamatkan Mutti dari zona degradasi Serie-A

Xavi: Barcelona Terlalu Egois!

Xavi dan Fabregas/ Getty Images
Xavi dan Fabregas

Playmaker andalan Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan rasa simpati kepada para pendukung Arsenal. Hal itu terkait ambisi Barcelona memboyong idola The Gunners, Cesc Fabregas ke Camp Nou.
Fabregas adalah kapten Arsenal saat ini. Dia juga menjadi salah satu pemain yang paling disanjung oleh fans The Gunners. Xavi pun sadar niat Barca menggaet Fabregas bakal melukai hati para pendukung Arsenal.
"Sering kali kami tidak mempertimbangkan hal itu. Kami egois dan juga hanya berpikir mengenai Cesc karena dia sangat berambisi untuk kembali ke sini," ungkapnya kepada Daily Mail.
"Jelas, dia adalah kapten dan jimat Arsenal. Fakta berada di klub yang mirip Barcelona, dengan (Arsene) Wenger akan membuatnya bertahan. Barcelona mempunyai gaya permainan yang sangat matang saat ini, dan tidak semua pemain bisa sukses di sini. Tapi, Cesc bisa menjadi salah satunya (yang bisa sukses di Barcelona)," papar Xavi.
Hanya saja, Xavi juga tak setuju jika kedatangan Fabregas nantinya diartikan sebagai sinyal akhir karier. Xavi kembali menegaskan dirinya ingin bermain bersama timnas Spanyol pada Piala Dunia selanjutnya. Ia pun pede bakal bisa bertandem dengan Fabregas kelak.
"Aku belum mau digantikan! Aku mempunyai tempatku dan jika Cesc datang, segalanya akan lebih baik. Semakin banyak pemain seperti ini di lini tengah, maka akan semakin baik. Empat tahun lalu, banyak yang berpendapat aku tak akan bisa bermain bersama Iniesta dan sekarang lihat bagaimana hasilnya," tandas Xavi.

Xavi Terinspirasi Scholes

Xavi Hernandez/ Getty Images
Xavi Hernandez

Cukup jarang Xavi Hernndez melontarkan pujiannya kepada pemain dari klub lawan. Namun khusus untuk Paul Scholes, dia tak sungkan menyanjungnya cukup tinggi.
Menurut Xavi, Scholes adalah gelandang terbaik selama dua dekade terakhir. Bahkan playmaker Barcelona itu pun tak sungkan mengaku permainannya terinspirasi dengan Scholes.
"Dia menjadi inspirasiku," aku Xavi. "Dia gelandang tengah terbaik yang pernah kulihat setidaknya selama 15 hingga 20 tahun terakhir. Aku berbicara dengan abi Alonso tentang dia. Dia spektakuler, dia memiliki segalanya, umpan, gol, kekuatan, visi permainan, dan sangat jarang kehilangan bola. Jika dia orang panyol, pasti kualitasnya akan lebih tinggi."
avi sendiri mengaku sangat menyukai Manchester United setelah Barcelona. selain kehadiran choles, dia juga memuji ayne Rooney yang dinilainya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.
"Rooney pemain yang luar biasa. Dia bisa bermain buat Barcelona. Aku sangat menyukainya," pungkas gelandang yang turut membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu.

Madrid Masih Klub Terkaya di Dunia

Real Madrid/ Getty Images
Real Madrid

Kendati banyak menghamburkan uang dalam beberapa tahun trakhir, ternyata Real Madrid masih tetap berstatus sebagai klub sepak bola terkaya di dunia. Dalam laporan terakhir yang dikeluarkan Deloitte Football Madrid dan Barcelona masih berada di puncak daftar klub yang paling banyak mengumpulkan pundi-pundi uang.
Selain Madrid dan Barcelona, urutan dalamdaftar yang dikeluarkan Deloitte juga tak mengalami perubahan dibanding musim sebelumnya. Selain Madrid dan Barcelona, ada juga Manchester United,Bayern Muenchen, dan Arsenal yang masih bercokol di posisi lima besar.
Madrid masih berada di urutan teratas setelah mencatat peningkatan sebesar 9.2%, dengan pendapatan mencapai 359.1 juta pounds (sebelumnya 341.9 juta pounds) yang mereka hasilkan dari hak siar televisi, sponsor dan juga penjualan merchandise sepanjang musim lalu. Ini merupakan kali keenaam secara beruntun Los Blancos memimpin daftar klub terkaya di dunia.
Sementara itu, rival terkuat Madrid, Barcelona harus puas berada di urutan kedua dengan pendapatan 325.9 juta pounds. Namun, Blaugrana berpeluang mengungguli Madrid di musim depan, menyusul pendapatan yang mereka dapat dari Qatar Foundation yang mulai musim depan akan menjadi sponsor tm ashan Josep Guardiola tu.
Dalam daftar 20 klub terkaya versi Deloitte kali ini, klub-klub Inggris mendominasi dengan menempatkan enam klub. Man United menjadi klub terkaya Premier League dengan pendapatan 286.4 juta pounds.
Di Italia, AC Milan menjadi tim yang mengalami peningkatan pendapatan signifikan.Milan mengalami peningkatan sebesar 15,4% dari hasil kerja samanya dengan Fly Emirates . Milan berada di urutan teratas tim-tim Italia dengan pendapatan 193,1 juta pounds, atau posisi tujuh secara umum.
Peraih treble winners sekaligus rival sekota Rossoneri, Inter Milan berada di urutan ke sembilan dengan pendapatan 184.1 juta pounds. Juventus menguntit di belakang Nerazzurri dengan pendapatan sebesar 167.8 juta pounds.
Sementara itu di Bundesliga, Bayern masih menjadi klub dengan pendapatan terbesar. Sedangkan di Perancis, Olympique Lyonnais masih jadi klub terkaya dengan pendapatan 119.6 juta pounds. (Irawan)
20 besar klub terkaya versi Deloitte :
1. Real Madrid (359.1 juta pounds)
2. Barcelona (325.9 juta)
3. Manchester United (278,5 juta pounds)
4. Bayern Muenchen (246,6 juta pounds)
5. Arsenal (224 juta pounds)
6. Chelsea (209,5 juta pounds)
7. AC Milan (193,1 juta pounds)
8. Liverpool (184,5 juta pounds)
9. Inter Milan (184,1 juta pounds)
10. Juventus (167,8 juta pounds)
11. Manchester City (125,1 juta pounds)
12. Tottenham Hotspur (119,8 juta pounds)
13. Hamburger SV (119,7 juta pounds)
14. Olympique Lyonnais (119,6 juta pounds)
15. Olympique Marseille (115,5 juta pounds)
16. Schalke 04 (114,5 juta pounds)
17. Atletico Madrid (101,9 juta pounds)
18. AS Roma (100,5 juta pounds)
19. Vfb Stuttgart (94 juta pounds)
20. Aston Villa (89,6 juta pounds)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar