Post Baru !!!

Wenger Puji Cesc, Arshavin, dan Wilshere

Fabregas-Wilshere/Getty Images
Fabregas-Wilshere

Arsene Wenger kembali menegaskan takkan melepas Francesc Fabregas dengan harga berapa pun. Manajer Arsenal itu menilai Fabregas adalah sosok spesial bagi timnya.
"Kami butuh Fabregas. Percayalah. Dia pemain spesial dan luar biasa. Kami ingin mempertahankannya," ujar Wenger kepada Sky Sports .
Menurut Wenger, Arsenal tidak berada pada posisi tim yang membutuhkan uang sehingga harus menjual pemain. Dia pun memberikan gambaran dengan situasi yang dihadapinya.
"Dulu publik menanyakan kepada saya mengapa tak menghamburkan uang untuk membeli pemain. Kini, mereka menanyakan kepada saya mengapa tidak menjual pemain. Itu membjktikan jika kami telah bekerja baik," tambah Wenger.
Selain Fabregas, Wenger juga memuji Andrey Arshavin dan Jack Wilshere. Kedua pemain itu dianggapnya punya kontribusi positif bagi Arsenal.
"Arshavin adalah sosok pemain yang selalu berpikir positif. Dia berhasil mengakhiri periode buruknya dengan mencetak gol ke gawang Barcelona," puji Wenger kepada Arshavin.
"Sedangkan Jack, dia bisa bertarung dan bermain. Dia agresif dalam artian positif. Dia hebat di kotak penalti, baik dalam bertahan maupun menyerang," ujar Wenger lagi.
Keberadaan para pemain potensial itu dianggap Wenger menjadi kunci Arsenal dalam mengarungi segala kompetisi musim ini. Kuantitas pemain berkualitas itu membuat The Gunners bisa menjaga peluang dari seluruh ajang yang diikuti.

Aguero Bawa Atletico Keluar dari Mimpi Buruk

Sergio Aguero/Getty Images
Sergio Aguero

Atletico Madrid pantas berterima kasih dengan penyerangnya, Sergio Aguero. Pasalnya, striker yang berasal dari Argentina tersebut menjadi pencetak gol semata wayang ke gawang Real Zaragoza, Sabtu (19/2).
Itu bukanlah sembarang gol dari Aguero. Karena, berkat kemenangan tersebut, Los Rojiblancos berhasil memutus rangkaian hasil buruk pada empat laga terakhir Liga BBVA.
Ya, sejak sebulan silam, Atletico terus terpuruk karena menelan kekalahan beruntun dari Sporting Gijon, Athletic Bilbao, Barcelona, dan juga Valencia.
Sebab itulah saat bertandang ke Stadion La Romareda, markas Zaragoza, Aguero cs tampil dengan penuh semangat. Hasilnya terlihat ketika laga memasuki menit ke-65 pada babak kedua.
Umpan panjang Diego Forlan dapat dikontrol dengan baik oleh Aguero. Sang pemain lantas mengecoh bek Zaragoza, Leonardo Ponzio, sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihentikan kiper Leo Franco.
Zaragoza sendiri hampir menyamakan kedudukan menjelang menit-menit akhir pertandingan. Tapi sayangnya, dua tendangan dari Ikechukwu Uche dan Jorge Lopez hanya mampu menerpa tiang gawang David De Gea sekaligus gagal menghindarkan Zaragoza dari kekalahan.

Juventus Tak Bisa Penuhi Klausul Buy Out Aquilani

Alberto Aquilani/Dok. SOCCER
Alberto Aquilani

Tarik ulur soal Alberto Aquilani masih terjadi. Juventus dan Liverpool belum menemukan kata sepakat soal harga midfielder berusia 26 tahun itu.
Seperti diberitakan The Mirror , Liverpool hanya mau melepas Aquilani pada banderol 20 juta pounds. Namun, kemudian diralat menjadi 12 juta pounds sesuatu klausul buy out Aquilani.
Kendati demikian, Juventus tampak masih keberatan dengan nilai klausul tersebut. Kendala finansial membuat I Bianconeri hanya bisa memenuhi setengahnya. Atau 6 juta pounds untuk pembelian Aquilani secara permanen.
Performa Aquilani yang kembali moncer menjadi pertimbangan Liverpool untuk mematok harga tinggi. Apalagi, Kenny Dalglish bisa saja menarik kembali pemain pinajam itu lantaran memang kekurangan sosok kreatif di lini tengah. Kegagalan merekrut Charlie Adam dari Blackpool bisa saja menjadi alasan Dalgslih kembali menarik Aquilani.

Hat-Trick Gameiro Hancurkan Bordeaux

Lorient vs Bordeaux/Getty Images
Lorient vs Bordeaux

Girondins Bordeaux mendapatkan sebuah malam yang buruk ketika berkunjung ke Stadion Yves Allainmat. Juara Ligue 1 musim 2008-09 tersebut hancur lebur 1-5 ditangan tuan rumah FC Lorient, Sabtu (19/2).
Striker Lorient, Kevin Gameiro menjadi bintang lapangan. Pemain bertubuh kecil tersebut sukses mencetak hat-trick ke gawang Bordeaux yang dikawal Cedric Carrasso.
Pada babak pertama, Lorient sempat memimpin tiga gol melalui Morgan Amalfitano (menit ke-14), dan Gameiro (menit ke-35 dan ke-38). Dan gelandang Bordeaux, Fernando sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-40.
Selanjutnya eksekusi penalti Arnold Mvuemba (menit ke-62) dan dilanjutkan catatan hat-trick Gameiro (menit ke-88) memastikan kemenangan besar tuan rumah atas Bordeaux.
Willem II Makin Terjerembab
Sementara itu pada kompetisi Eredivisie, Willem II Tilburg kembali gagal mengangkat posisinya dari juru kunci. Melawan tuan rumah, Excelsior, Jan-Arie van der Heijden menyerah dengan skor telak 4-0, Sabtu (19/2).
Kekalahan tersebut semakin menegaskan Willem II sebagai kandidat terkuat klub yang terdegradasi dari Eredivisie musim ini. Sampai pekan ke-24, Willem II baru mengumpulkan 8 poin dan hanya memperoleh satu kali kemenangan. (Okky)
Hasil-hasil lain Ligue 1, Sabtu (19/2):
Auxerre 1-1 Arles
Brest 2-0 Monaco
Caen 2-2 Valenciennes
Lens 2-3 Sochaux
Marseille 2-1 Saint-Etienne
Hasil-hasil lainnya Eredivisie, Sabtu (19/2):
Heerenveen 0-2 AZ Alkmaar
Groningen 1-4 Roda JC

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar