Update Lagi !!!

Selebrasi Golf Cavani untuk Teman dan Ibu

Edinson Cavani/Dok. Daylife
Edinson Cavani

Kemenangan atas AS Roma tetap menjaga peluang Napoli dalam perebutan gelar juara dan menempel AC Milan. Kendati demikian, kubu Il Partenopei tak mau membahas hal tersebut terlalu dalam.
"Ini hanya sebuah langkah maju. Kami belum berbicara soal gelar juara. Tim ini masih berkembang. Namun, ini adalah kemenangan penting," ujar Walter Mazzari, pelatih Napoli.
Pendapat Mazzari diamini Edinson Cavani. Pemborong dua gol kemenangan Roma di Olimpico itu menilai timnya tak perlu berbicara terlalu jauh soal gelar uara.
"Kami sangat senang dengan hasil ini dan cuma perlu meneruskannya," ujar Cavani. "Soal perayaan gol ala golf, itu adalah ucapan terima kasih kepada teman yang memberiku kado. Gol ini aku dedikasikan kepada ibuku yang berulang tahun.
Mazzari juga memberikan pujian kepada para pemainnya. Menurutnya, kunci kemenangan Napoli meraih kemenangan pertama di Olimpico sejak 1993 itu terletak pada keseimbangan permainan yang ditunjukkan Cavani cs di lapangan.

Gijon Hentikan Rekor Kemenangan Barcelona

Sporting Gijon vs Barcelona/ Getty 
Images
Sporting Gijon vs Barcelona

Kemenanngan beruntun Barcelona pada 16 laga terakhir harus terhenti di Stadion El Molinon. Adalah Sporting Gijon yang menghentikan ketangguhan sang juara bertahan melalui hasil imbang 1-1, (12/2))
Hasil ini sekaligus membuka peluang Real Madrid memperpendek jarak dengan Barcelona. Meski masih memuncaki klasemen Liga BBVA, namun tambahan hanya satu poin menahan langkah El Barca yang coba menjauh.
Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Gijon mampu tampil lepas dan terlihat cukup tenang menghadapi keperkasaan Barcelona pada musim ini.
Permainan taktis mampu diperagakan David Barral cs sejak wasit meniup peluit awal laga. Kendati demikian, Barcelona tetap saja mampu menguasai pertandingan.
Dominasi permainan yang menjadi ciri khas skuad asuhan Josep Guardiola itu kembali dipertontonkan di depan publik El Molinon. Sejak awal tekanan demi tekanan terus dilancarkan Lionel Messi ke daerah pertahanan tuan rumah.
Namun, tidak tampilnya kapten tim,Carles Puyol ternyata cukup berpengaruh terhadap ketangguhan lini belakang Barcelona. Penampilan Gerard Pique yang kali ini berpasangan dengan Gabriel Milito terlihat cukup canggung.
Kondisi itu yang lantas mampu dimanfaatkan tuan rumah. Pada menit ke-16, serangan balik cepat Gijon mampu memporak-poranda pertahanan Barcelona, hingga berujung gol pembuka.
Berlari menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Barcelona, Barral mampu mengecoh Pique dan Milito sebelum melepas tendangan terarah yang gagal dijangkau kiper Victor Valdes.
Gol itu membuat kubu Barcelona terhenyak. Sepanjang sisa babak pertama mereka terus mengurung pertahanan tuanrumah dan mengejar gol penyeimbang.
Namun, penguasaan bola yang mampu mencapai 77 persen gagal diakhiri penyelesaian yang baik. Alhasil, hingga turun minum skor 1-0 tetap tak berubah.
Memasuki babak kedua, beberapa perubahan coba dilakukan Guardiola. Termasuk memainkan Seydou Keita, Pedro Rodriguez dan Bojan Krkic demi menambah daya gedor.
Namun Gijon juga sudah suah mengantisipasi gempuran tim tamu. Pertahanan disiplin Gijon beberapa kali mampu meredam peluang emas Barcelona. Ditambah keberuntungan yang agaknya sedikit menjauhi sang pemuncak klasemen pada laga ini.
Kendati demikian, Barcelona akhirnya mampu memecah kebuntuan mereka saat laga memasuki sepuluh emnit terakhir. Adalah David Villa yang mampu menjebol gawang mantan klub pertamanya melalui tendangan lob yang mengecoh kiper lawan.
Gol itu membuat Barcelona kian gencar menekan. Laga yang dihiasi 10 kartu kuning ini berjalan kian menarik. Gijon cukup efektif dalam melancarkan serangan balik, sementara Barcelona agresif dalam penguasaan bola.
Sayangnya, upaya kedua kubu harus berhenti saat wasit meniup peluit akhir pertandingan. Kemenangan beruntun Barcelona di 16 laga terakhir pun terputus di El Molinon.
Kendati demikian, Barcelona masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan nilai 62, unggul 8 poin dari Real Madrid yang menguntit di belakangnya. Sedangkan Gijon masih tertahan di urutan 13 dengan 23 poin.

Twente Tempel PSV, Marseille Mendekat ke Puncak

Marseille/Dok. Daylife
Marseille/Dok. Daylife
Persaingan posisi puncak di Eredivisie kian ketat. FC Twente terus menempel PSV Eindhoven dengan jumlah perolehan poin yang sama.
Setelah pekan lalu dipecundangi ADO Den Haag, PSV bangkit pada pekan ke-23 dengan menang telak 4-0 atas AZ Alkmaar. Gol kemenangan PSV dibagi sama banyak oleh Balasz Dzsudzsak dan Marcus Berg.
Dengan hasil ini, PSV berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 50 poin. Jumlah poin yang sama dengan Twente yang menang tipis 1-0 saat menjamu Vitesse.
Dari Ligue 1, Marseille terus merangsek ke papan atas. Kemenangan 2-1 di kandang Sochaux membuat L'OM kini berada di posisi kedua, berselisih 3 poin di belakang Lille.
Dari 23 laga, Marseille mengoleksi 39 poin. L'OM hanya unggul satu poin dari Lyon yang menang telak 4-1 di kandang St. Etienne dan PSG yang ditahan imbang Lens tanpa gol. (jalu)
Hasil Eredivisie, Sabtu (12/2):
ADO 3-0 VVV
Twente 1-0 Vitesse
Feyenoord 2-1 Heracles
Willem II 3-3 Utrecht
AZ 1-4 PSV
Hasil Ligue 1, Sabtu (12/2):
Arles 0-0 Montpellier
Bordeaux 1-2 Caen
Moncao 3-1 Lorient
Nancy 3-1 Auxerre
PSG 0-0 Lens
Sochauz 1-2 Marseille
St. Etienne 1-4 Lyon

Mutiara Hitam Kembali Takluk di Kandang Lawan

Persipura/ dok.SOCCER
Posisi Persipura Jayapura di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) semakin terancam. Usai dikalahkan Arema Indonesia di Kanjuruhan, kali ini Mutara Hitam kembali takluk di tangan tuan rumah, Persiba Balikpapan, (12/2).
Persiba memberi Persipura kekalahan kedua di ISL musim ini di Stadion Persiba. Skuad asuh Jacksen F Tiago ini tumbang dengan skor tipis, 0-1.
Persiba berhasil meredam permainan cepat Persipura yang digalang Zah Rahan dan Boaz Solossa pada babak pertama. Keunggulan Persiba di babak pertama ditentukan Khairul Amri menit ke-17.
Striker asal Singapura itu berhasil memanfaatkan umpan tarik Sultan Samma dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihentikan kiper Persipura Yoo Jae Hoon.
Pada Menit ke-34, sebuah tendangan Sultan Samma dari luar kotak penalti hampir menggandakan keunggulan tuan rumah. Sayang, tendangannya masih tipis di samping kanan gawang Jae Hoon.
Peluang terbaik Persipura didapat Boaz menit ke-38. Sayang, Boaz yang tinggal berhadapan dengan kiper Galih Sudaryono masih gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Keunggulan 1-0 Persiba bertahan hingga jeda babak pertama.
Memasuki babak kedua, Persipura terusmemberi tekanan ke lini belakang tuan rumah. Sesekali Persiba juga mampu menebar ancaman yang membahayakan gawang Persipura. Sayang, hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta.
Kemenangan ini membuat Persiba naik ke posisi 8 klasemen sementara ISL dengan torehan 18 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Persipura masih berada di puncak klasemen dengan 32 poin.

Rooney: Inilah Gol Salto Pertamaku

Nani dan Rooney/Dok. Daylife
Nani dan Rooney

Wayne Rooney mungkin pantas didaulat menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Manchester City. Striker Red Devils itu tak hanya mencetak gol kemenangan. Pun menciptakannya dengan sangat indah.
Rooney mencetak gol melalui tendangan overhead kick . "Gol yang sangat indah dari Rooney. Sebuah cara hebat untuk memenangi derby ," puji Rio Ferdinand melalui Twitter -nya.
Sang pahlawan sendiri mengaku gembira luar biasa dengan golnya itu. "Aku rasa, inilah gol terbaik yang pernah dicetak olehku. Saat melihat bola melintas di atas kepalaku, kupikir kenapa tidak dicoba (melakukan salto)?" ujarnya kepada BBC .
Dia mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan timnya. "Mungkin, inilah gol salto pertamaku sejak menjadi pemain profesional," tandasnya.
Itu adalah gol kelima Rooney pada Derby Manchester. Dia kini hanya berselisih dua gol dari Eric Cantona yang masih menjadi penjebol tersering Red Devils ke gawang The Citizens.
Selain Rooney, sosok yang pantas dinobatkan sebagai pahlawan adalah Nani. Dialah yang mencetak gol pembuka sekaligus memberikan umpan manis kepada Rooney.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar