New Post

Ancelotti Siap Mainkan Luiz Sejak Awal Laga

Ancelotti dan David Luiz/Getty Images
Ancelotti dan David Luiz

Baru menjalani debutnya sebagai pemain Chelsea pada laga kontra Liverpool, David Luiz sudah dipuji habis-habisan oleh sang manajer, Carlo Ancelotti. Laga melawan Fulham akhirnya pekan nanti bahkan ditunjuk Ancelotti bisa sebagai laga awal David Luiz bermain sejak menit pertama.
Ya, David Luiz hanya tampil sebagai pemain pengganti kala The Blues takluk ditangan The Reds, akhir pekan lalu. Namun, Ancelotti mengindikasikan akan memainkan David Luiz sejak awal pertandingan di laga berikutnya.
"Sekarang kami memiliki banyak pilihan pemain belakang. Saya akan merotasi dan berusaha menjaga kebugaran pemain selama musim berjalan," sebut Ancelotti.
"David Luiz merupakan bek yang sangat bagus. Karena dia memiliki kemampuan individu tinggi dan bisa bermain di pos manapun lini pertahanan," puji manajer asal Italia itu.

"Messi Pun Tak Pantas Berbaju Gli Azzurri"

Giampiero Pinzi/Getty Images
Giampiero Pinzi

Suara-suara sumbang mengenai pemain naturalisasi Italia kembali terdengar keras. Setelah keluar dari mulut mantan pelatih Gli Azzurri, Cesare Maldini, sindiran tersebut kali ini dilontarkan pemain Udinese, Giampiero Pinzi.
Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan tersebut mengatakan bahwa negaranya tidak membutuhkan para Oriundi atau pemain naturalisasi.
"Thiago Motta memang merupakan pemain yang bagus. Kami mengakui hal tersebut. Tetapi, tim seperti Italia yang menjuarai Piala Dunia empat kali harusnya tidak membutuhkan Oriundi ," tegas Pinzi.
Dengan keras, Pinzi bahkan menolak jika dimisalkan pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi ada kemungkinan bisa dinaturalisasi oleh Gli Azzurri.
"Bahkan itu berlaku untuk seorang Messi. Kami tidak membutuhkannya. Aku bilang tidak karena kami memiliki Antonio Di Natale. Dia penyerang terbaik Italia," pungkas Pinzi.

Oezil Bangga Setim Dengan Ronaldo

Oezil dan Ronaldo/Getty Images
Oezil dan Ronaldo

Gelandang serang Real Madrid, Mesut Oezil sedang menikmati masa-masa indah dalam karier sepak bolanya. Statistik Oezil terbilang bagus untuk ukuran pemain yang baru berkiprah di Santiago Bernabeu.
Dari 32 penampilannya di seluruh kompetisi bersama El Real, Oezil telah mengemas 9 gol dan 12 assist. Cacatan tersebut juga membuat dirinya bangga.
"Aku senang mampu mencetak banyak gol. Dan aku juga senang bila bisa membantu teman mencetak gol," bilang Oezil dalam sebuah wawancara di situs klub.
Disamping urusan pribadi, Oezil juga menikmati bermain dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo.
"Kami memiliki hubungan yang baik. Ronaldo orang yang baik. Dia juga banyak membantu sejak aku datang ke Madrid. Dia salah satu pemain kunci kami. Aku sangat senang bisa bermain setim bersamanya," jelas mantan pemain Werder Bremen itu.

Schweinsteiger Pemain Terbaik Jerman 2010

Bastian Scweinsteiger/dok. SOCCER
Bastian Scweinsteiger

Penampilan apik Bastian Schweinsteiger sepanjang 2010, terutama di Piala Dunia, mendapat apresiasi tinggi dari para fans timnas Jerman. Dalam poling yang dilakukan oleh Fan Club Nationalmannschaft, gelandang serbabisa asal FC Bayern München itu berada di urutan teratas.
Bastian mengantungi 42 persen suara. Dia mengungguli rekan seklubnya, Thomas Müller. Top skorer dan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2010 itu terpaut 8 persen suara di belakang Schweinsteiger. Sementara itu, playmaker Mesut Özil yang kini merumput di Real Madrid hanya berada di posisi ketiga dengan koleksi 8 persen suara.
Menanggapi penghargaan yang diterimanya, Bastian mengaku sangat tersanjung. “Bagaimanapun, opini para fans sangatlah penting bagi pemain seperti kami,” terang dia. “Aku berterima kasih kepada seluruh komponen tim yang telah menunjukkan harmoni luar biasa sepanjang tahun lalu sehingga aku bisa memenangi pemilihan ini.”
Sementara itu, pelatih Joachim Löw menilai pilihan para fans tidaklah keliru. “Dengan performanya, dia adalah salah satu pemimpin di tim. Bastian bukan hanya menunjukkan permainan yang bagus, melainkan juga mengambil tanggung jawab yang besar,” jelas dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar